Profil dan Biografi Arifin Panigoro yang Meninggal: Daftar Kekayaan, Karier di LPI dan PSSI, hingga Kader PDIP

- 28 Februari 2022, 15:45 WIB
Profil dan biografi Arifin Panigoro yang meninggal dunia hari ini, 28 Februari 2022 dari daftar kekayaan, sebagai penggagas LPI yang tak direstui PSSI dan karier politik di PDIP.
Profil dan biografi Arifin Panigoro yang meninggal dunia hari ini, 28 Februari 2022 dari daftar kekayaan, sebagai penggagas LPI yang tak direstui PSSI dan karier politik di PDIP. /Instagram.com/@Medcofoundation

BERITA DIY - Berikut profil dan biografi Arifin Panigoro yang meninggal dunia dari daftar kekayaan, karier di LPI dan PSSI, hingga apakah benar ia sempat jadi kader PDIP?

Arifin Panigoro meninggal dunia hari ini pada Senin, 28 Februari 2022. Ia wafat saat menjalani perawatan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Arifin Panigoro punya rekam sebagai pebisnis, karier politik sebagai kader Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga penggagas Liga Premier Indonesia (LPI) yang membuat PSSI pecah.

Baca Juga: Profil Kalina Oktarani, Mantan Istri Vicky Prasetyo dari Keluarga, Akun Instagram, hingga Kontroversi

Lelaki berdarah Gorontalo ini adalah pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk, perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Arifin Panigoro masuk dalam daftar 100 orang terkaya di Indonesia. Ia berada di urutan 47 orang dengan kekayaan tertinggi di Indonesia versi Forbes.

Per 28 Februari 2022, Arifin Panigoro tercatat memiliki kekayaan sebesar 550 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per dolar AS).

Baca Juga: Profil Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas Baru Anak Politikus PDIP Theo Syafei dengan Bekal Pendidikan Ini

Tak hanya sebagai pebisnis, Arifin juga berkiprah di dunia politik. Karier politiknya dimulai dengn bergabung ke PDIP pada 1999.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x