Dihantam Pandemi Covid-19, Bisnis Kartu Kredit BRI Tetap Tumbuh 41 Persen

- 9 Juni 2021, 14:51 WIB
Ceria dan Paylater merupakan dua produk layanan kredit BRI.
Ceria dan Paylater merupakan dua produk layanan kredit BRI. /Dok. BRI

PIKIRAN RAKYAT - Meskipun dilanda pandemi covid-19, pertumbuhan bisnis Kartu Kredit BRI terus tumbuh signifikasn selama kuartal I 2021.

ENR (End Net Receivables) Kartu Kredit BRI tumbuh 41 persen secara year on year sejalan dengan pertumbuhan sales volume kartu kredit sebesar 22 persen year on year.

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan strategi perseroan dalam mengembangkan bisnis kartu kredit hingga mencatatkan pencapaian yang menggembirakan.

Baca Juga: Direktur Utama BRI: Pemimpin Transformatif Tingkatkan Efisiensi dan Pertumbuhan Perusahaan di Era Digital

“Sepanjang tahun lalu kami fokus untuk meningkatkan pertumbuhan sales volume kartu kredit, khususnya melalui peningkatan volume transaksi e-commerce pada partner utama kami. Selain itu kami juga memperkuat partnership dengan merchant commerce strategis,” ujarnya.

Disamping itu BRI juga terus melakukan inovasi, diantaranya melakukan pengembangan akuisisi kartu kredit berbasis digital melalui mekanisme digital signature.

Saat ini BRI telah memiliki 2 produk kartu kredit berbasis digital, yakni Ceria dan Paylater. Kedua produk yang baru diluncurkan pada akhir 2019 ini nyatanya disambut baik oleh masyarakat, hal tersebut tercermin dari Outstanding keduanya yang meningkat 9 kali lipat secara YoY.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani Dok. BRI

Ceria merupakan aplikasi di smartphone yang memberikan nasabah kemudahan memperoleh
pembiayaan yang ditransaksikan melalui e-commerce dengan limit maksimal hingga Rp20 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x