Pesan Presiden Jokowi untuk Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182: Semoga Sabar dan Kuat

- 10 Januari 2021, 14:20 WIB
Foto Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato.
Foto Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato. /Instagram.com/@jokowi

BERITA DIY - Dunia dirgantara Indonesia dirundung kabar duka atas hilangnya Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 sesaat setelah meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

Lepas landas pada Sabtu, 9 Januari 2021 pukul 14:40 WIB dan sempat delay selama 30 menit karena cuaca buruk disebabkan hujan deras.

Sriwijaya Air membawa penumpang berjumlah 62 orang dengan rincian 12 awak kabin, 40 penumpang dewasa, 7 penumpang anak-anak dan 3 penumpang yang masih bayi.

Baca Juga: Cuitan Terakhir Donald Trump Jadi Alasan Twitter Blokir Akunnya Secara Permanen

Baca Juga: Daftar Aplikasi yang Diblokir Donald Trump Jelang Pergantian Presiden: Ada yang Milik Alibaba

Mulai hilang kontak saat melintas di atas Kepulauan Seribu, diduga Sriwijaya Air jatuh di perairan Kepulauan Seribu yang hingga saat ini masih dilakukan pencarian badan pesawat dan evakuasi para penumpang pesawat.

Mendengar kabar duka dari dunia penerbangan, Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi menantikan hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air dan pencarian para korban.

"Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta," tulis Presiden Jokowi dalam akun resmi Twitternya @jokowi pada 10 Januari 2021 pukul 09:33 WIB.

Lebih lanjut, Jokowi menitipkan pesan kepada keluarga atau kerabat penumpang Sriwijaya Air berupa doa dan simpati untuk bersabar dan tetap kuat menghadapi bencana jatuhnya pesawat yang mengangkut anggota keluarga mereka.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: twitter.com/@jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x