Cuitan Terakhir Donald Trump Jadi Alasan Twitter Blokir Akunnya Secara Permanen

- 9 Januari 2021, 15:32 WIB
Foto Presiden Amerika Donald Trump di The White House.
Foto Presiden Amerika Donald Trump di The White House. /Instagram.com/@realdonaldtrump

BERITA DIY - Akun Twitter Donald Trump @realDonaldTrump hilang dari pencarian Twitter sejak hari Jumat, 8 Januari 2021 kemarin.

Pihak Twitter telah resmi memblokir akun Trump karena cuitan Trump yang dinilai dapat menghasut dan menimbulkan kekerasan yang terus berlanjut.

"After close review of recent Tweets from the @realDonaldTrump account and the context around them we have permanently suspended the account due to the risk of further incitement of violence," tulis Twitter Safety (@TwitterSafety) pada 8 Januari 2021.

Baca Juga: Daftar Aplikasi yang Diblokir Donald Trump Jelang Pergantian Presiden: Ada yang Milik Alibaba

Baca Juga: Profil Elon Musk, Pebisnis dan CEO Tesla yang Berhasil Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

Dalam pesan Twitter Safety di atas menyebutkan bahwa setelah meninjau dengan cermat Tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan.

Sebagaimana diketahui, sebelum tindakan menghentikan akun secara permanen, Twitter telah membekukan sementara akun Trump mulai tanggal 6 Januari 2021 bertepatan dengan terjadinya kerusuhan di Capitol Hill ketika penghitungan suara Electoral College berlangsung.

Bersamaan saat kerusuhan terjadi, Trump menulis cuitan anti kekerasan namun berunsur memberikan dorongan bagi massa dengan kalimat "Kami mencintaimu" sebagai penutup cuitannya.

Baca Juga: Stefano Domenicali Akan Tinggalkan Kursi CEO Lamborghini Untuk Jadi Bos F1 Tahun Depan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x