Ikut Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Dia Nama-nama yang Terlibat Kontak dengan Donald Trump

- 3 Oktober 2020, 11:31 WIB
Presiden Donald Trump saat menyampaikan update Virus Corona 29 September 2020 lalu.
Presiden Donald Trump saat menyampaikan update Virus Corona 29 September 2020 lalu. /Tangkap Layar YouTube The White House/

BERITA DIY­-Presiden Amerika Serikat, Donald J.Trump dan Ibu Negara, Melania Trump mengumumkan bahwa keduanya dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, 2 Oktober 2020 lalu.

Hal ini membuat beberapa pejabat pemerintahan yang juga ikut kontak dengan Trump dinyatakan positif COVID-19.

Adalah Ronna McDaniel, Ketua RNC yang sempat melakukan kontak dengan Trump di Trump International Hotel di Washington pada hari Jumat, 25 September 2020 pukul 18.30.

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19

Selanjutnya, pada Jumat (25/9) malam, Trump melakukan kontak dengan Hope Hicks, penasihat hukumnya yang kemudian juga dinyatakan positif Covid-19.

Pada Sabtu, 26 September 2020, Donald Trump dan Ibu Negara, Melania Trump mengadakan kontak dengan Thom Tillis, seorang senator Carolina Utara, Mike Lee, yang merupakan Senator Utah, dan 5 orang lainnya. Selanjutnya, Thom Tillis dan Mike Lee dinyatakan positif Covid-19.

Agenda Sabtu (26/9) sore, Donald Trump dan Melania Trump mengadakan upacara untuk Amy Coney Barrett. Kemudian diketahui John I. Jenkis dan Kellyanne Conway juga dinyatakan positif terkena virus corona.

Baca Juga: Donald Trump Calonkan Amy Coney Barrett untuk Mengisi Kekosongan di Mahkamah Agung

Sejak Jumat, 25 September hingga Kamis, 1 Oktober 2020, Trump terjadwal memiliki beberapa pertemuan besar selama seminggu terakhir, termasuk debat presiden pertama di Cleveland dan demonstrasi di Pennsylvania dan Minnesota.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: NY Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah