Link Nonton Agak Laen LK21 Ilegal, Ini Cara Beli Tiket Bioskop dan Alasan Tembus 1 Juta Penonton Dalam 4 Hari

- 5 Februari 2024, 14:41 WIB
Ilustrasi Link nonton agak laen LK21 ilegal, ini cara beli tiket bioskop dan alasan tembus 1 juta penonton dalam 4 hari
Ilustrasi Link nonton agak laen LK21 ilegal, ini cara beli tiket bioskop dan alasan tembus 1 juta penonton dalam 4 hari /Screenshot Trailer YouTube/AgakLaen

BERITA DIY - Simak info link nonton Agak Laen di lk21 ilegal, cara beli tiket bioskop online serta alasan tembus 1 juta penonton dalam 4 hari di sini.

Saat ini banyak orang mencari film melalui link yang ilegal seperti di LK2. Iitupun terjadi pada film Agak Laen. 

Pembajakan film merupakan hal yang sedang marak terjadi di indonesia saat ini, banyak yang belum tahu bahwa ini tindakan yang sangat merugikan serta bisa membuat anda masuk penjara.

Pembajakan film termasuk pelanggaran hak cipta berupa menyalin sebuah karya secara tidak sah atau ilegal, hal ini disebutkan dalam UUHC pasal 1 angka 12.

Beberapa sanksi pidana bagi pembajakan film:

  1. Pasal 113 Undang-Undang 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.
    1. Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp100.000.000 (seratus juta rupiah).
    2. Setiap Orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf c, huruf d, huruf f, dan/atau huruf h untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).
    3. Setiap Orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e, dan/atau huruf g untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).
    4. Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang dilakukan dalam bentuk pembajakan, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp4.000.000.000,00 (empat miliar rupiah).
  2. Pasal 80 Undang-Undang 33 Tahun 2009 tentang Perfilman.
    1. Setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan, menjual, menyewakan, atau mempertunjukkan kepada khalayak umum, film tanpa lulus sensor padahal diketahui atau patut diduga isinya melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah)

Baca Juga: Daftar Film Indonesia Tayang Februari 2024 di XXI, CGV hingga Cinepolis, Ada Film Horor, Komedi dan Romantis

Alasan tembus 1 juta penonton dalam 4 hari

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Muhadkly Acho ini tayang pada 1 Februari 2024 dan merupakan film ketiga dari PH Imajinari yang dimiliki oleh Ernest Prakasa.

Agak Laen berangkat dari podcast beranggotakan Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga mengambil tema tongkrongan anak Medan hingga sekarang membuat film yang mirip dengan Warkop DKI.

Hanya dengan kurun waktu 4 hari setelah filmnya tayang mereka sudah berhasil mendapatkan 1 juta penonton.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x