Kenapa MCI 11 Trending di Twitter? Ini Kaitannya dengan Kiki dan Belinda Juara MasterChef Indonesia

- 27 November 2023, 14:42 WIB
Total Skor Akhir Kedua Peserta pada Grandfinal MCI 11
Total Skor Akhir Kedua Peserta pada Grandfinal MCI 11 /www.instagram.com/@masterchefina

BERITA DIY - Kemenangan Belinda atas Kiki pada MasterChef Indonesia Season 11 menuai berbagai kontroversi di kalangan netizen. Akibatnya, tagar MCI 11 menjadi tren di Twitter sejak diumumkan pada Minggu, 26 November 2023. Angkanya mencapai belasan ribu postingan sampai hari ini

Menurut kebanyakan netizen, Kiki lebih berhak mendapatkan kemenangan, meskipun skor akhir yang didapatkannya lebih rendah daripada Belinda. Beberapa hal menjadi alasan mereka berpendapat demikian.

Sebagai contoh adalah adegan Kiki saat membantu Belinda memotong  lamb pada babak dua dihapus oleh pihak televisi. Akan tetapi, Kiki sempat mengunggah foto adegan tersebut di Instagram pribadinya sehingga menimbulkan berbagai komentar pedas.

Akibatnya, netizen mulai melancarkan aksinya di Twitter karena menganggap kemenangan Belinda tidak valid. Cuitannya bermacam-macam.

Ada yang menyoroti adegan yang dihapus tadi. Ada yang sekadar berkomentar julid melalui sebuah foto. Bahkan, beberapa diantaranya meragukan kredibilitas juri dalam acara ini.

Akun bernama @ilhamflow memposting ulang foto yang diunggah Kiki saat membantu Belinda.  Ia menuliskan, “Di sini, semua tergambar jelas. Kualitas winner MCI 11 bahkan motong lamb saja keteteran. Ki, sayangnya kamu bukan Chindo.

Baca Juga: Arti Chindo di Masterchef 11 dan Biodata Belinda MC11 Juara MCI Season 11 IG, Umur, Asal, hingga Pendidikan

Persoalan tentang Chindo ini menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Bahkan, angkanya lebih tinggi daripada MCI 11, yaitu sekitar tiga puluh ribuan. Netizen menyoroti hal tersebut disebabkan hampir semua pemenang kompetisi memasak ini merupakan mereka yang masih memiliki keturunan China.

“Berturut-turut loh, ini. Ganti saja nama acaranya Masterchef Chindo. Season 9 ada Cheryl. Season 10 ada Gio. Dan season 11 si Belinda. Wkwkwkwk lawak banget memang Masterchef Indonesia,” tutur @pakdosenkw dalam postingannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x