Sinopsis dan Trailer Film Tanah Cita-Cita, Pendidikan yang 'Out of The Box' di Bima, NTB

- 3 September 2020, 13:02 WIB
Poster film Tanah Cita Cita yang akan ditayangkan hari ini di TVRI, Kamis, 3 September 2020 pukul 21:30 WIB
Poster film Tanah Cita Cita yang akan ditayangkan hari ini di TVRI, Kamis, 3 September 2020 pukul 21:30 WIB /Mahapatih Anton

BERITA DIY - Hari ini TV Nasional TVRI punya jadwal pemutaran film yang seru untuk diikuti. Kali ini, Kamis, 3 September 2020, TVRI akan menayangkan film televisi bertema pendidikan berjudul Tanah Cita Cita pukul 21:30 WIB. Karya dari anak bangsa yang patut diberi diapresiasi dan lebih diperhatikan.

Tanah Cita Cita sudah dirilis kemarin 25 November 2016 dan di publikasikan di kanal YouTube MIND8 TV bulan April 2019. Film produksi PUSTTEKOM dan berasosiasi dengan MIND8 TV ini memberikan suguhan setting tempat di Desa Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Mahapatih Anton sebagai sutradara memiliki kemampuan untuk menyajikan lanskap pemandangan alam milik Bima tak kalah ciamiknya seperti setting tempat pada film Marlina Si Pembunuh 4 Babak.

Baca Juga: Sinopsis dan Trailer Film Jack Reacher, Aksi Heroik Tom Cruise Mengungkapkan Kebenaran

Film berdurasi 84 menit ini bakal memanjakan mata dengan hamparan hijau savana, perbukitan luas, jalan berliku, pacuan kuda khas dari NTB.

Didukung dengan akting sederet pemeran lokal Dwi Surya, Chintya Tengens, Bima, Zulkipli, dan Abdul Hair, mereka berpadu apik dalam skenario yang ditulis oleh Agung S. dan Mahapatih Anton sendiri.

Simak trailer film Tanah Cita Cita berikut ini

Bercerita tentang Rayhan (Dwi Surya) sebagai kepala sekolah di suatu desa di Kabupaten Bima yang memiliki pandangan tentang pendidikan di wilayah tersebut, dirinya berjuang untuk mendidik anak-anak Sekolah Dasar dengan kembali pada metode pembelajaran kearifan lokal.

Baca Juga: Alasan Manchester United Mengincar Salah Satu Gelandang Ajax, Donny Van De Beek

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x