Lelang Kebaya Tunangan, Dita Soedarjo: Soal Hidup Itu Harus Let Go

- 20 Agustus 2020, 14:44 WIB
Dita Soedarjo.
Dita Soedarjo. /Instagram/@ditasoedarjo

BERITA DIY – Dita Soedarjo, mantan kekasih Denny Sumargo, melelang kebaya dan kain batik miliknya yang pernah dikenakan saat bertunangan dengan mantan kekasihnya, Agustus 2018 silam. Melalui siaran persnya, Dita mengatakan kedua barang yang penuh kenangan tersebut siap untuk dilelang.

“Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang,” ujarnya.

Melelang barang yang memiliki kisah di dalamnya memang dilakukannya dengan alasan tertentu. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin mengingatkan orang lain tentang prinsip let go. Hal ini dilakukannya agar bisa mengambil hikmah dari kejadian masa lalu.

Baca Juga: Suka IU dan Emma Watson, Begini Kriteria Cewek Idaman Jungkook BTS

“Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmahnya,” katanya.

Hasil lelang dari Dita ini rencananya akan didonasikan untuk memberikan dukungan konseling psikolog bagi remaja perempuan. Menurutnya, banyak remaja yang membutuhkan dukungan profesional untuk mengatasi luka batinnya.

Selain kebaya dan kain batik, penulis buku Dignity ini juga melelang barang lain seperti gaun dan sepatunya yang bermerek Sergia Rossi dengan harga mulai dari Rp 10 juta.

Baca Juga: Viral Video Payudara Adhisty Zara Diremas, Begini Tanggapan Sang Ibu

Hubungan Dita dan Denny sendiri dikabarkan kandas setelah empat bulan bertunangan. Keduanya memutuskan untuk batal menikah karena alasan tertentu. Meski demikian, hingga kini keduanya masih berhubungan dengan baik.***

Editor: F Akbar

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x