Apa Itu KDRT yang Dialami Lesti Kejora dan Siapa Selingkuhan Rizky Billar?

- 30 September 2022, 18:35 WIB
Penjelasan apa itu KDRT yang dialami Lesti Kejora serta bentuk-bentuk kekerasan dan sosok siapa selingkuhan Rizky Billar, apa benar Devina Kirana? Ini akun IG Instagram Devina Kirana.
Penjelasan apa itu KDRT yang dialami Lesti Kejora serta bentuk-bentuk kekerasan dan sosok siapa selingkuhan Rizky Billar, apa benar Devina Kirana? Ini akun IG Instagram Devina Kirana. /Kolase tangkap layar Instagram.com/@lestykejora dan Instagram.com/@kiranadevina

BERITA DIY - Banyak yang mencari apa itu KDRT yang dialami Lesti Kejora, dan sosok siapa selingkuhan Rizky Billar, apa benar Devina Kirana? Ini status IG Instagram pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak.

Rizky Billar dilaporkan Lesti Kejora atas tindak KDRT usai ketahuan selingkuh ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 28 September 2022.

Netizen menuding Rizky Billar ketahuan selingkuh dengan lawan main di sinetron. Karena itu, Billar melakukan KDRT kepada Lesti Kejora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengkonfirmasi jika laku KDRT yang dilakukan Rizky Billar yakni mulai dari membanting badan, hingga mencekik leher Lesti.

Baca Juga: Pernyataan Polisi Terkait Dugaan Bentuk KDRT yang Dilakukan Rizky Billar Sebab Lesti Kejora Laporkan Suaminya

Lantas, apa itu KDRT?

KDRT singkatan dari kekerasan dalam rumah tangga. Dalam bahasa Inggris KDRT dikenal dengan istilah domestic violence.

KDRT terjadi dalam relasi personal yang sudah resmi di mata hukum negara. Artinya, kekerasan yang terjadi di dalam pernikahan yang sah dan diakui aturan yang berlaku.

KDRT bisa dilakukan oleh suami kepada istri atau sebaliknya, orang tua kepada anak atau sebaliknya, paman terhadap keponakan, kakek terhadap cucu atau sebaliknya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x