Lirik dan Chord Lagu Perdamaian Gigi, Banyak yang Cinta Damai Tapi Perang Semakin Ramai

- 16 Maret 2022, 11:50 WIB
Lirik dan chord lagu perdamaian oleh band Gigi ciptaan H Abu Ali Haidar yang pertama kali dinyanyikan oleh Nasida Ria pada 1982.
Lirik dan chord lagu perdamaian oleh band Gigi ciptaan H Abu Ali Haidar yang pertama kali dinyanyikan oleh Nasida Ria pada 1982. /Tangkap Layar YouTube.com/@EmotionEntertainment

BERITA DIY – Lirik dan chord lagu Perdamaian yang pertama dinyanyikan oleh Nasida Ria dan kemudian diaransemen ulang oleh Gigi pada 2005 melalui album Raihlah Kemenangan Repackage.

Lagu Perdamaian adalah lagu ciptaan Alm. Kiai A. Buchori Masruri atau yang lebih dikenal dengan H Abu Ali Haidar yang rilis pada tahun 1982. Lagu tersebut pertamanya dinyanyikan oleh kelompok kasidah dari daerah Semarang, Jawa Tengah bernama Nasida Ria yang dibentuk pada tahun 1975.

Nasida Ria merupakan salah satu kelompok kasidah yang cukup terkenal dan menelurkan banyak lagu. Tercatat ada beberapa lagu yang terkenal pada zaman keemasan kelompok kasidah tersebut seperti Jilbab Putih, Bom Atom, dan Damailah Palestina.

Baca Juga: Lirik Lagu Black Swan BTS dan Artinya Bahasa Indonesia, Tentang Sisi Gelap yang Dihadapi BTS

Pada tahun 2005, Gigi mempopulerkan lagi lagu ini berkat album Raihlah Kemenangan Repackage yang merupakan album religi kedua bagi band yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy.

Lagu Perdamaian juga sempat diaransemen kembali dalam album religi keenam milik Gigi yang rilis pada 2016 kemarin yang berjudul Mohon Ampun.

Selain bercerita mengenai kondisi perang di belahan dunia saat lagu ini diciptakan, Perdamaian sering kali diputar saat mendekati bulan Ramadan sebagai salah satu lagu religi yang sering dibawakan oleh Gigi.

Berikut merupakan lirik dan chord lagu Perdamaian yang pertama kali dinyanyikan oleh Nasida Ria kemudian dibawakan oleh Gigi dalam beberapa album religinya:

Baca Juga: Lirik Lagu Black Swan - BTS dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x