5 Rekomendasi Film Animasi Keren Studio Ghibli, Ada yang Masuk Nominasi Oscar

- 21 Februari 2022, 17:25 WIB
5 rekomendasi film dari studio Ghibli bagi pencinta Anime, Spirited Away mendapatkan piala Oscar.
5 rekomendasi film dari studio Ghibli bagi pencinta Anime, Spirited Away mendapatkan piala Oscar. /Instagram.com/@ghibliuk

BERITA DIY - Film animasi yang diproduksi oleh studio Ghibli memang selalu dinantikan. Saat ini, Pendiri studio Ghibli, Hayao Miyazaki, diketahui tengah menyutradarai film terbaru Ghibli yang berjudul Kimitachi wa Dou Ikiruka (Bagaimana Kamu Hidup?).

Kimitachi wa Dou Ikiruka dari studio Ghibli dijadwalkan rilis pada tahun 2023 atau 2024. Film ini diangkat dari kisah karya Yoshio Genzaburo yang ditulis pada tahun 1937. Ceritanya adalah tentang anak laki-laki yang tinggal berdua dengan pamannya setelah ayahnya meninggal.

Studio Ghibli didirikan pada tahun 1985, yang dipimpin oleh sutradara ternama Hayao Miyazaki. bersama dengan teman-temannya Isao Takahata, dan Toshio Suzuki. Film pertama mereka adalah Nausicaä of the Valley of the Wind yang bercerita tentang petualangan fantasi.

Baca Juga: Link Nonton Love and Leashes, Sinopsis: Film BDSM yang Jadi Perdebatan Kritikus Sinema Karena Alur Cerita

Salah satu dari sekian banyak film Ghibli yang paling melegenda adalah Spirited Away. Karena film garapan Hayao Miyazaki ini memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature pada Academy Award 2003.

Berikut adalah rekomendasi film terbaik Ghibli sepanjang masa.

1. Spirited Away (2001)

Bercerita tentang seorang gadis yang berumur 10 tahun bernama Chihiro yang masuk ke sebuah tempat misterius bersama dengan kedua orang tuanya. Kemudian mereka menemukan kedai yang menyediakan makanan. Tanpa permisi kedua orang tua Chihiro menyantap makanan yang ada di kedai tersebut dan kemudian berubah menjadi babi raksasa. Sejak awal Chihiro sudah merasa ada yang janggal dengan tempat itu.

Chihiro bertemu dengan sosok misterius bernama Haku yang kemudian menjelaskan kepadanya bahwa jika ingin membebaskan kedua orang tuanya, Chihiro harus bekerja di sebuah bath house yang dipimpin oleh penyihir bernama Yubaba.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah