Biodata Stephen Curry, MVP NBA ALL STAR 2022, Instagram, Tanggal Lahir, Orang Tua, Gaji dan Fakta Menariknya

- 21 Februari 2022, 15:03 WIB
 Biodata Stephen Curry, MVP NBA ALL STAR 2022,ini Instagram, tanggal lahir, orang tua, rekor, dan fakta menarik tentangnya.
Biodata Stephen Curry, MVP NBA ALL STAR 2022,ini Instagram, tanggal lahir, orang tua, rekor, dan fakta menarik tentangnya. /Instagram.com/@stephencurry30

BERITA DIY - Stephen Curry adalah atlet basket profesional yang kini bermain untuk Golden State Warior. Stephen Currry menjadi atlet basket populer karena memiliki kemampuan diatas rata-rata. Selain itu, kepopulerannya dapat dilihat dari jumlah pengikut instagram miliknya @stephencurry30 yang telah memiliki pengikut sebanyak 40 juta.

Berikut biodata Stephen Curry, MVP NBA ALL STAR 2022, tanggal lahir, instagram, orang tua perjalanan karir dan fakta unik tentangnya.

Stephen Curry lahir pada 14 Maret 1988, di Kota Akron, Ohio, Amerika Serikat. Pria berzodiak Piesces tersebut kini berusia 33 tahun dan sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-34.

Baca Juga: Profil dan Biodata Andi Widjajanto, Gubernur Lemhannas ke-17: Perjalanan Karier dan Pendidikan

Stephen Curry lahir dari keluarga yang memiliki DNA seorang atlet profesional. Ayahnya bernama Dell Curry yang juga pernah menjadi atlet basket. Dell membela beberapa klub besar NBA sepanjang karirnnya, salah satunya yakni Toronto Raptors sebagai klub terakhir yang Ia bela.

Ibunya bernama Sonya Curry, dan memiliki dua saudara kandung bernama Seth Curry, dan Sydel Curry. Stephen Curry juga memiliki beberapa buah hati bersama istrinya Ayesha Curry. Anak pertamanya yakni Riley Curry yang lahir pada 2018, Ryan Carson pada 2015, dan anak bungsunya Jack pada 2018,

Stephen Curry memiliki kemampuan terbaik dalam mencatatkan 3 poin, hingga Ia diberikan julukan oleh atlet basket lainnya atau penikmat olahraga tersebut sebagai the greatest shooter. Satu rekor yang Ia pecahkan adalah ketika melewati rekor milik Allen yakni 2973 sepanjang karirnya pada tahun 2021.

Baca Juga: Profil Irish Bella yang Hamil Anak Kedua: Biodata, Karier dan Akun Instagram

Ia juga pernah memenangkan MVP dalam kompetisi NBA dua kali berturut-turut. Hal tersebut terjadi pada tahun 2017 dan 2018 ketika Golden State Warior keluar sebagai juara pada kompetisi basket terbesar didunia yakni NBA.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x