Link Live Streaming Mata Najwa di Trans7 Malam Ini, 8 Desember 2021: Menelusuri Ibu Kota Baru

- 8 Desember 2021, 19:36 WIB
Link Live Streaming Mata Najwa ‘Menelusuri Ibu Kota Baru’ Rabu, 8 Desember 2021 di Trans 7.
Link Live Streaming Mata Najwa ‘Menelusuri Ibu Kota Baru’ Rabu, 8 Desember 2021 di Trans 7. /Tangkap layar Instagram/@matanajwa

BERITA DIY – Mata Najwa kembali menghangatkan malam hari Anda dengan topik yang seru dan menarik setiap minggunya. Berikut link live streaming tayangan Mata Najwa malam ini, Rabu, 8 Desember 2021 pukul 20.00 WIB di Trans7.

Mengangkat topik yang menarik bertajuk 'Menelusuri Ibu Kota Baru' siap untuk dikupas tuntas oleh Najwa Shihab selaku tuan rumah serta sederet narasumber yang dihadirkan.

Dilansir dari Instagram resmi @matanajwa, diskusi malam ini di Mata Najwa akan membahas tentang kelanjutan dan progres wacana pemerintah untuk memindah Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Baca Juga: Link Cek Aktivitas Gunung Berapi di Indonesia dan Statusnya, Mulai dari Semeru hingga Merapi

Dimana kini mulai tak terdengar desas desus kelanjutannya. Terlebih banyak yang kemudian menyangkut pautkan jika pembangunan Ibu Kota ini diprediksi akan menganggu kelestarian hutam Kalimantan.

Banyak yang kemudian beranggapan bahwa pembanguan ini akan berdampak pada keseimbangan sumber daya dan membuat alam menjadi rusak.

Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur tetap dilanjutkan. 

Rencananya operasional tahap awal ibu kota baru ini ditargetkan mulai pada 2024 dengan daya tampung 38 ribu orang.

Proses persiapan pemindahan ibu kota negara sudah berjalan sejak 2019, tapi warga sekitar mengaku tidak pernah dimintai izin dari pemerintah untuk mendirikan IKN.

Penasaran dengan kelanjutan pembahasannya? Argumentasi apa yang akan disampaikan oleh sederet narasumber tentang kebijakan ini?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x