Sinopsis dan Link Nonton Film Penghianatan G 30 S PKI: Kisah Kekejaman PKI

- 29 September 2021, 21:09 WIB
Ilustrasi - Sinopsis dan link nonton film Penghianatan G 30 S PKI.
Ilustrasi - Sinopsis dan link nonton film Penghianatan G 30 S PKI. /Antara/Aditya P Putra

BERITA DIY - Berikut sinopsis dan link live streaming film Penghianatan G 30 S PKI. Simak link nonton film Penghianatan G 30 S PKI yang tersaji pada artikel ini secara gratis.

Film ini bersejarah yang mana menceritakan kejadian penculikan dan pembunuhan secara sadis para jendral TNI oleh sekelompok PKI yang terjadi 56 tahun.

Diproduseri oleh G. Dwipayana dan disutradarai serta ditulis oleh Arifin C. Noer. Film Penghianatan G 30 S PKI diproduksi pada tahun 1984, film ini berhasil menarik perhatian publik dan menjadi film fenomenal.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini rabu 29 September: Pak Irfan Temukan Alamat Papa Surya? Untuk Apa?

Film ini diperankan oleh sederet artis kenamaan saat itu seperti Amoroso Katamsi, Umar Kayam, dan Syubah Asa dan masih banyak lagi.

Film ini dijadikan dokumentasi sebagai pengingat atas jasa pahlawan kepada generasi muda sekaligus untuk mengetahui kronologi penculikan dan penewasan yang dilakukan oleh kelompok PKI.

Sinopsis film Penghianatan G 30 S PKI

Film G30S PKI berdurasi 271 menit ini berkisah tentang rencana PKI hendak melakukan pengkhianatan sejak 13 Januari 1965 dimulai di Desa Kanigoro, Kabupaten Kediri hingga puncak pengkhianatan menjelang tanggal 1 oktober 1965.

Film ini menggambarkan jelas kronologi penculikan, penyiksaan dan pembunuhan yang terjadi tepat pada tanggal 30 September 1965 oleh kelompok PKI kepadapara jendral TNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x