Bagaimana Kelanjutan Manga Berserk Usai Kentaro Miura Dinyatakan Meninggal Dunia?

- 20 Mei 2021, 18:53 WIB
Creator Beserk, Kentaro Miura meninggal dunia pada usia 54 tahun, diakibatkan oleh Aneurisma Aorta atau pecah pembuluh aorta.
Creator Beserk, Kentaro Miura meninggal dunia pada usia 54 tahun, diakibatkan oleh Aneurisma Aorta atau pecah pembuluh aorta. /Instagram.com/@meme.of.the.beserk

BERITA DIY - Penggubah manga berjudul 'Berserk', Kentaro Miura dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 20 Mei 2021. Padahal, ia meninggal pada 6 Mei 2021 lalu di usia ke-54.

Menjadi pertanyaan adalah, bagaimana kelanjutan dari 'Berserk' tersebut? Sebab, 'Berserk' telah sangat ikonik dengan konsep fantasi gothic abad pertengahannya.

Banyak fans yang berasumsi jika serial yang terbit pertama kali pada 1989 akan berakhir begitu saja. Satu hal yang jelas ialah terganggunya pameran Berserk yang seharusnya diadakan awal tahun ini.

Baca Juga: Sinopsis Girl From Nowhere Season 2 Link Streaming di Netflix, Cerita Horor Para Remaja Sekolah

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Netflix Terbaik dan Terbaru Maret 2021: Indonesia, Barat, hingga Korea

Namun, belum ada yang pasti hingga Hakusensha Co.Ltd, penerbit Berserk merilis pernyataan resminya. Jika ditamatkan, franchise manga ini terbilang besar.

Hingga Mei 2021, Berserk tercatat telah terjual lebih dari 50 juta kopi, termasuk dalam bentuk digital. Capaian yang bikin manga ini jadi salah satu serial terlaris sepanjang tahun.

Ia memengaruhi karya budaya populer lainnya. Video gim seperti Dark Souls, Bloodborne, dan Final Fantasy hingga Demon Slayer, Castlevania, dan Vagabond adalah beberapa contoh.

Baca Juga: Link Download dan Baca Gratis Manga One Piece 1001 Subtitle Bahasa Indonesia

Baca Juga: Link Baca Gratis dan Download Manga Boruto Chapter 52 Subtitle Bahasa Indonesia, Naruto Mati?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x