Bukan Uplover dan Anoboy, Ini 7 Situs Streaming Legal untuk Nonton Anime seperti One Piece, AOT, dan Boruto

- 10 Februari 2021, 15:19 WIB
Ilustrasi anak-anak yang menonton anime atau tayangan animasi kartun.
Ilustrasi anak-anak yang menonton anime atau tayangan animasi kartun. /Pixabay/Mojzagrebinfo

BERITA DIY - Anime berasal dari kata dalam Bahasa Inggris 'animation' yang berarti animasi yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Istilah anime secara spesifik digunakan untuk menyebutkan bermacam animasu yang berasal dari Jepang.

Anime dibuat oleh para animator dengan kreativitasnya dibantu dengan seiyuu atau sebutan bagi pengisi suara anime di Jepang serta tim kreativnya. Anime yang mendapatkan jam tayang tinggi dari penayangan legal maka animator dan tim akan mendapat keuntungan yang tinggi.

Sebagai pecinta anime yang juga menghargai para animator dan tim, sudah semestinya pari penggemar anime menonton anime melalui situs legal sehingga keuntungan hasil penayangan dapat diklaim oleh pemilik hak ciptanya.

Baca Juga: Praktis! Ini Lima Aplikasi Desain Grafis: Cocok Bagi Pengguna Smartphone

Baca Juga: Waspadai Penggunaannya! Jenis Aplikasi Ini Punya Tingkat Screen Time Tinggi Saat Digunakan

Berikut ini dirangkum BERITA DIY sejumlah situs streaming legal untuk menonton anime gratis yang harus diketahui para penggemar anime:

Iflix

Iflix merupakan situs menonton anime berbagai koleksi dan situs ini tergolong murah karena pengguna hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp39.000 per bulannya. Khusus pengguna Indihome di rumah untuk jaringan internet, maka akan mendapatkan akses gratis ke Iflix selama satu tahun.

Crunchyroll

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x