Menaker Pastikan Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Cair ke Karyawan, Cek Nama Penerima di Sini

- 8 November 2020, 10:37 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memantau langsung penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memantau langsung penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. /Antara/Indra

BERITA DIY - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pencairan Bantuan BLT Subsidi Gaji (BSU) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 bagi karyawan ditunda.

Karyawan yang ingin mengecek apakan namanya masuk dalam daftar penerima bantuan ini bisa mengakses link resmi Kementerian Ketenagakerjaan.

Kepastian jadwal BLT ini ditransfer ke rekening karyawan disampaikan Menaker di sela kunjungan kerjanya saat Balai Latihan Kerja (BLK) di Pesantren Darul Dakwah Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu 7 November 2020.

"Mungkin Senin, tapi semoga dalam minggu-minggu ini bisa segera terealisasikan," jelas Ida Fauziyah sebagaimana dikuti Berita DIY dari RRI.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta, Daftar BLT Banpres UMKM

Baca Juga: Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta agar Dapat SMS BPUM BRI dan NIK Ada di eform.bri.co.id/bpum

Ida menjelaskan penundaan pencairan BLT dari jadwal yang sebelumnya minggu ini ke minggu depan disebabkan karena pihaknya masih memeriksa data rekening karyawan agar semakin valid.

Sebagaimana diketahui, bantuan ini hanya cair ke karyawan yang bergaji di bawah Rp5 juta.

"Tapi kami masih selidiki lebih lanjut, apakah mereka terdampak Covid-19 atau tidak," ucap Ida.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: RRI Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x