Hari Ini Cair Lagi, Berikut Cara Daftar Bantuan Kuota Data Internet Gratis hingga 50 GB

- 28 Oktober 2020, 11:10 WIB
Ilustrasi belajar online menggunakan kuota internet gratis.
Ilustrasi belajar online menggunakan kuota internet gratis. /Pixabay/fancycrave1

BERITA DIY - Bantuan subsidi kuota data internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahap 2 bulan Oktober ini cair lagi hari, Rabu 28 Oktober 2020 hingga dua hari mendatang.

Bantuan subsidi internet hingga 50 GB ini bisa digunakan di berbagai jaringan operator seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, hinga Tri.

Pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen yang belum pernah dapat bantuan ini bisa daftar dengan cara yang mudah dan tidak perlu secara online.

Bantuan subsidi kuota internet gratis ini sengaja diberikan Kemdikbud untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online bagi pelajar, guru, mahasisa, dan dosen imbas dari pademi covid-19.

Baca Juga: Klik cekbansos.siks.kemsos.go.id Cek Online Daftar Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu Per KK Non PKH

Baca Juga: Link Pendaftaran Online Bantuan UMKM Facebook, Dapat Rp 31 Juta Jika Penuhi Syarat Ini

Besarnya bantuan untuk pelajar PAUD akan mendapat kuota internet gratis sebesar 20 gigabyte (GB) per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 15 GB kuota belajar.

Pelajar SD hingga SMA akan mendapat kuota internet gratis sebesar 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 30 GB kuota belajar.

Tenaga pendidik jenjang PAUD, dasar, dan menengah akan mendapat kuota internet gratis sebesar 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 37 GB kuota belajar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x