Selamat NIK KTP UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT 750 Ribu Non BPUM BRI, Lapor ke Nomor Ini jika Tidak Cair

- 25 Juni 2024, 11:22 WIB
Selamat NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 750 ribu non BPUM BRI. Ini cara lapor ke nomor resmi jika bantuan tidak cair.
Selamat NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp 750 ribu non BPUM BRI. Ini cara lapor ke nomor resmi jika bantuan tidak cair. /Unsplash/Mufid Majnun/Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat NIK KTP UMKM terdaftar di link di bawah ini dapat BLT Rp 750 ribu non BPUM BRI. Simak cara lapor ke nomor resmi jika bantuan tidak cair.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk melaksanakan program pemberian bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat.

Salah satunya dengan menggunakan sistem data terpadu yang bisa digunakan untuk mengetahui daftar penerima BLT. Salah satu wujudnya adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS ini merupakan basis data yang digunakan oleh pemerintah untuk menyalurkan BLT ke berbagai golongan masyarakat seperti lansia, difabel, ibu hamil, anak sekolah, dan lain-lain.

Baca Juga: Selamat UMKM yang Namanya Ada di Sini Dapat Uang BLT 2,4 Juta, Begini Cara Cek Tanpa Eform BPUM BRI 2024

Ada banyak BLT yang sumber datanya menggunakan DTKS. Bahkan, NIK KTP UMKM yanterdaftar di sana juga bisa dapat BLT Rp 750 ribu pada Juni 2024 ini.

BLT Rp 750 ribu ini bukan berasal dari program BPUM BRI yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI dan bisa dicek di link eform.bri.co.id.

BLT Rp 750 ribu non BPUM BRI ini berasal dari Bansos PKH Tahap 2 periode April-Juni 2024 untuk masyarakat dari kategori ibu hamil/menyusui dan balita.

Berikut syarat yang harus dipenuhi agar NIK KTP UMKM terdaftar di DTKS dan bisa dapat BLT Rp 750 ribu non BPUM BRI:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah