Begini Cara Cek Penerima Saldo DANA Rp 700 Ribu Gratis Bantuan dari Pemerintah Bukan BSU BPJS 2024 Kemnaker

- 20 Juni 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima saldo DANA Rp 700 ribu gratis bantuan dari pemerintah bukan BSU BPJS.
Ilustrasi - Cara cek penerima saldo DANA Rp 700 ribu gratis bantuan dari pemerintah bukan BSU BPJS. /Tangkap layar YouTube.com/ DANA Indonesia

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima saldo DANA Rp 700 ribu gratis bantuan dari pemerintah bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 Kemnaker.

Seperti yang kita ketahui, bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan tidak lagi dilanjutkan oleh pemerintah sejak tahun 2023 lalu.

Daripada menunggu bantuan yang sudah tidak dilanjutkan, pekerja bisa mencoba bantuan lain yang dapat menghasilkan bantuan saldo DANA gratis.

Bantuan tersebut bisa mencapai Rp 700 ribu jika pekerja dinyatakan lolos dan mengikuti pelatihan yang diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga: SELAMAT! NIK KTP dan KK Anda Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Prakerja Bukan BSU 2024 , Cara Daftarnya ke Sini

Bantuan saldo DANA gratis ini tersedia melalui Kartu Prakerja 2024, yang berupa pelatihan bagi para pencari kerja dan pegawai non-ASN.

Bantuan sebesar Rp 700 ribu ini akan diberikan dalam bentuk dana pelatihan dan dana tunai yang dicairkan ke e-wallet DANA atau rekening.

Rinciannya adalah Rp3,5 juta untuk dana pelatihan, Rp600 ribu berupa insentif, dan Rp100 ribu dari insentif survei, sehingga total keseluruhannya menjadi Rp4,2 juta per orang.

Namun, hanya insentif dan dana survei yang dapat dicairkan menjadi saldo DANA gratis, yaitu sebesar Rp 700 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah