SIAP-SIAP, Pemilik KTP Ini Input NIK dan KK Dapat DANA Rp 600 Ribu Cair Tanpa BSU 2024: Daftar Prakerja DISINI

- 19 Juni 2024, 18:10 WIB
Ilustrasi - Siap-siap bagi pemilik KTP berikut ini segera input NIK dan KK untuk dapat dana Rp 600 ribu yang cair tanpa BSU 2024, daftar Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Siap-siap bagi pemilik KTP berikut ini segera input NIK dan KK untuk dapat dana Rp 600 ribu yang cair tanpa BSU 2024, daftar Kartu Prakerja. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Siap-siap bagi pemilik KTP berikut ini segera input NIK dan KK untuk dapat dana Rp 600 ribu yang cair tanpa BSU 2024, daftar Kartu Prakerja di sini.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tentu kini tengah menjadi program bantuan sosial (bansos) yang kerap kali dinantikan untuk kembali cair.

Sebab dengan adanya BSU 2024 tentu masyarakat terutama pekerja berkesempatan untuk dapat dana bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Biasanya untuk cek daftar penerima BSU sendiri masyarakat bisa dengan input data NIK KTP serta KK di link bsu.bpjsketenagakerjaa.go.id.

Baca Juga: SELAMAT NIK KTP dan KK Ini Terdaftar Jadi Penerima Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Bukan BSU 2024

Setelah input data NIK KTP serta KK kemudian mendapatkan pengumuman "Anda memenuhi persyaratan penerima BSU" maka dana Rp 600 ribu pun akan cair.

Nantinya dana Rp 600 ribu dari BSU tersebut akan langsung cair ke rekening BRI, BNI, Mandiri, atau BTN.

Jika tidak memiliki rekening tersebut, maka dana Rp 600 ribu bisa cair dan diambil melalui kantor Pos Indonesia.

Namun karena BSU 2024 tidak ada, tentu dana Rp 600 ribu tersebut tidak cair lagi dari program bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah