Nomor NIK KTP Ini Masuk Penerima Bantuan Rp700 Ribu dari Pemerintah, Bukan BPUM BRI dan BSU 2024

- 7 Juni 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi -Nomor NIK KTP ini masuk penerima bantuan uang sebesar Rp700 ribu dari pemerintah.
Ilustrasi -Nomor NIK KTP ini masuk penerima bantuan uang sebesar Rp700 ribu dari pemerintah. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi nomor NIK KTP ini masuk penerima bantuan Rp700 ribu dari pemerintah, bukan BPUM BRI dan BSU 2024.

Kabar baik datang untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah terdaftar dengan NIK KTP di link pemerintah.

NIK KTP tersebut berpeluang mendapatkan saldo DANA gratis senilai Rp 700 ribu dari pemerintah, tanpa perlu memeriksa BPUM BRI atau BSU lagi.

Walaupun program Bantuan Pemerintah untuk UMKM (BPUM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tidak akan cair tahun ini, pemerintah tetap memberikan dukungan keuangan kepada mereka yang membutuhkannya.

Baca Juga: SELAMAT! NIK KTP dan KK Ini Terima Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Prakerja Bukan Bansos BSU 2024 Kemnaker

Saldo DANA sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah ini akan langsung disalurkan ke rekening atau akun DANA penerima.

Saldo gratis ini merupakan bagian dari program Kartu Prakerja 2024, sebuah inisiatif nyata dari pemerintah dalam mendukung sektor UMKM.

Bagi pelaku UMKM yang ingin memanfaatkan kesempatan ini, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa mereka memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

Pendaftaran untuk calon peserta Kartu Prakerja 2024 akan segera dibuka pada Gelombang 69. Informasi terkait tanggal pembukaan pendaftaran bisa diperoleh melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah