Rekening Ini Dijamin Gagal Ditransfer BLT Subsidi Gaji BPJS, Begini Cara Cek dan Lapor agar Cair

- 10 Oktober 2020, 10:23 WIB
BLT Subsidi gaji BPJS Tahap 5 sudah cair. 5 rekening ini dijamin tidak ditransfer. Lapor ke segera.
BLT Subsidi gaji BPJS Tahap 5 sudah cair. 5 rekening ini dijamin tidak ditransfer. Lapor ke segera. /KabarJoglosemar.com/Sandra

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) alias BLT Subsidi Gaji BPJS tahap 5 Rp 600 ribu per bulan sudah ditransfer hari ini, Sabtu 10 Oktober 2020. Namun ada beberapa kriteria rekening karyawan yang dijamin tidak akan dapat atau tidak cair.

Bantuan subsidi gaji tahap 5 ini dicairkan ke lebih dari 600 ribu pekerja dari total 12,4 juta pekerja tahap 1 sampai tahap 5 yang datanya sudah masuk ke BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tips Cara Lengkap Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

"Insyaa Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah seperti dilansir dari Antara, Selasa pekan ini.

Baca Juga: BLT Bansos Rp 4,5 Triliun Siap Cair untuk 9 Juta KK Non PKH, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Baca Juga: Mau Dapat Bansos BLT Rp 500 Ribu Per KK Non PKH? Cek di Kantor Ini ada Syarat agar Cair

"Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program. Semuanya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," tambah Ida.

Sebagai informasi, data dari BP Jamsostek yang masuk ke Kemnaker kemudian diverifikasi ulang kemudian diberikan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Uang Rp 2,5 Juta GRATIS dari Telkomsel, Buruan Daftar! 3 Hari Lagi Tutup

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x