Tips Cara Lengkap Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

- 10 Oktober 2020, 10:15 WIB
Pembeli dan penjual tanaman hias di Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, memamerkan tanaman sri rejeki dan janda bolong
Pembeli dan penjual tanaman hias di Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, memamerkan tanaman sri rejeki dan janda bolong /FIXPALEMBANG.COM/Can

BERITA DIY - Tanaman hias saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat. Kegiatan menanam seakan menjadi hal yang menyenangkan di tengah pandemi Covid-19, maka tidak heran banyak penjual tanaman laku keras.

Salah satu tanaman yang sedang banyak dicari saat ini yaitu janda bolong. Ada beberapa jenis tanaman janda bolong ini, diantaranya monstera adansoni, dan monstera deliciosa, dan lainnya.

Tanaman janda bolong atau monstera merupakan tanaman hias daun merambat yang berasal dari bagian selatan hutan tropis Meksiko.

Baca Juga: Hore, Pemerintah Mau Bagikan BLT Banpres Rp 2,4 Juta ke 20 Juta Orang! Ini Cara Dapat dan Syaratnya

Nah, bagi Anda yang tertarik atau telah memilikinya, simak tips dan trik merawat Janda Bolong agar subur dan tidak cepat mati.

Perhatikan Media Tanam

Dikutip dari Plantophiles, Janda Bolong paling cocok ditanam di tanah gambut dengan derajat keasaman sekitar 5,5 hingga 7,0 pH. Lalu, Anda juga harus mengganti tanahnya setiap tahun.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta - Oktober 2020: Yaris hingga Rush

Selain itu, salah satu aspek terpenting adalah drainase. Tanaman hias ini akan tumbuh subur di dalam pot yang memiliki lubang drainase besar.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Portal Jember Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x