Uang 1,8 Juta BLT PIP Kemdikbud Cair April 2024 ke Rekening Siswa yang Terima Tanda INI, Segera Cek di Sini

- 19 April 2024, 05:50 WIB
Uang hingga Rp 1,8 juta BLT PIP Kemdikbud cair pada April 2024 ke rekening siswa yang terima tanda ini. Segera cek di link resmi berikut.
Uang hingga Rp 1,8 juta BLT PIP Kemdikbud cair pada April 2024 ke rekening siswa yang terima tanda ini. Segera cek di link resmi berikut. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Simak informasi uang hingga Rp 1,8 juta BLT PIP Kemdikbud cair pada April 2024 ke rekening siswa yang terima tanda berikut. Segera cek di link yang bakal tersedia.

Siswa SD, SMP, SMA dan SMK tentu banyak yang bertanya-tanya kapan bantuan PIP bakal dicairkan oleh Kemdikbud.

Perlu diketahui, pencairan PIP memang tidak serentak ke 18,6 juta orang penerima, tapi bertahap hingga akhir tahun mendatang.

Nah di bulan April 2024 ini ada sebagian siswa yang merasakan pencairan uang BLT PIP Kemdikbud. 

Baca Juga: Tak Perlu Login pip.kemdikbud.go.id, Siswa Terdaftar DI SINI Langsung Dapat BLT 900 ribu - 2 Juta Non PIP 2024

Uang bantuan hingga Rp 1,8 juta PIP cair langsung ke rekening SimPel BRI, BNI atau BSI yang dimiliki masing-masing siswa penerima.

Tapi apa tanda siswa dapat pencairan BLT PIP pada April 2024? Sebelumnya ketahui dulu bahwa PIP merupakan salah satu jenis bantuan pendidikan dari pemerintah.

Uang PIP bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti membeli alat tulis, sepatu, tas, biaya les, hingga uang saku.

Oleh karena itu besaran BLT PIP pun dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan. PIP untuk siswa SD Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1,8 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x