Cara Cek Bansos PKH 2024 Jadwal Pencairan Tahap 2 Rp 600-700 Ribu Daftar KPM Dapat BLT Ada DI SINI

- 15 April 2024, 07:00 WIB
Cara cek bansos PKH 2024 jadwal pencairan tahap 2 RP 600 ribu - Rp 700 ribu daftar KPM penerima BLT ada di sini ketahui online.
Cara cek bansos PKH 2024 jadwal pencairan tahap 2 RP 600 ribu - Rp 700 ribu daftar KPM penerima BLT ada di sini ketahui online. /Tangkap layar Shila Samad

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek bansos PKH 2024 jadwal pencairan tahap 2 Rp 600 ribu - Rp 700 ribu daftar KPM penerima BLT ada di sini ketahui online.

Adanya bantuan sosial berupa uang tunai untuk masyarakat dinilai kian membantu mensejahterakan golongan masyarakat miskin.

Termasuk melalui bansos PKH 2024 yang secara reguler diberikan pemerintah untuk KPM penerima manfaat selama satu tahun penuh.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Bansos PKH Saldo Bantuan Uang 600 Ribu Kapan Cair Bulan April 2024

Program bansos PKH 2024 merupakan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 oleh Pemerintah Indonesia.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Setiap keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta per tahun. Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya untuk ibu hamil dan balita.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah