Cara Dapat Uang Bantuan BPNT 600 Ribu Gratis Input Nama NIK KTP KK di Cek Bansos APK

- 9 April 2024, 21:58 WIB
Ilustrasi. Cara dapat uang bantuan BPNT 600 ribu gratis dengan input data nama NIK KTK KK di aplikasi Cek Bansos APK Kemensos.
Ilustrasi. Cara dapat uang bantuan BPNT 600 ribu gratis dengan input data nama NIK KTK KK di aplikasi Cek Bansos APK Kemensos. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Mau dapat uang bantuan BPNT 600 ribu gratis? Simak cara input data nama NIK KTK KK di aplikasi Cek Bansos APK Kemensos.

Pemerintah Indonesia terus berusaha memberikan dukungan kepada keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi. Salah satu inisiatif yang dicanangkan adalah program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat penerima BPNT berhak untuk mendaftarkan diri untuk berkesempatan mendapatkan uang bantuan Rp 200 ribu per bulan.

Untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat sebagai penerima manfaat program BPNT, berikut adalah langkah-langkah panduannya.

Baca Juga: Cek Bansos Pencairan PKH Hari Ini 8 April 2024 Apakah Sudah Cair? Ketahui 3 Tandanya

Persyaratan penerima BPNT:

1. Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

2. Warga yang terbukti masuk dalam golongan miskin dalam data desil pemerintah kelurahan/desa.

3. Bukan pegawai negeri sipil (PNS) atau pegawai dengan gaji UMK di kabupaten/kota domisili.

Jadwal penyaluran BPNT:

1. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x