SELAMAT Pemilik NIK KTP Ini Bisa Ambil BLT Rp 600 Ribu Setelah Lebaran Bansos Non BSU Kemnaker Cair April 2024

- 6 April 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik NIK KTP berikut ini bisa ambil BLT Rp 600 ribu setelah lebaran dari bansos non BSU Kemnaker yang dapat cair April 2024.
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik NIK KTP berikut ini bisa ambil BLT Rp 600 ribu setelah lebaran dari bansos non BSU Kemnaker yang dapat cair April 2024. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Selamat bagi pemilik NIK KTP berikut ini bisa ambil BLT Rp 600 ribu setelah Lebaran dari bansos non BSU Kemnaker yang dapat cair April 2024.

Bantuan Subsidi Upah atau kerap disebut juga BSU Kemnaker menjadi salah satu program bansos dari pemerintah yang dinantikan untuk cair lagi di tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui dengan adanya BSU Kemnaker tersebut, masyarakat bisa terima BLT sebesar Rp 600 ribu.

Bagi masyarakat yang menjadi penerima BLT Rp 600 ribu tersebut maka juga akan memiliki NIK KTP yang terdaftar di laman kemnaker.go.id sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Kartu Prakerja Gelombang 66 Jadi Dibuka Kapan? Simak Penyesuaian Operasional Libur Lebaran 2024

Namun kini besar kemungkinan bahwa BSU Kemnaker tersebut tidak cair lagi pada tahun 2024 ini.

Meski begitu, masyarakat masih bisa terima BLT Rp 600 ribu karena adanya program bansos lainnya dari pemerintah yaitu BLT Mitigasi Pangan.

Perlu diketahui bahwa BLT Mitigasi Pangan sendiri adalah pengganti BLT El Nino dengan besaran uang bantuan yang sama sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Hanya saja untuk BLT Mitigasi Pangan penyaluran dilakukan untuk 3 bulan yaitu Januari, Februari, hingga Maret.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x