Bansos PKH Tahap 2 Cair Sebelum Lebaran ke Rekening KKS BNI dan BRI? Cek Jumlah Saldo BLT yang Masuk

- 26 Maret 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi bansos PKH/ Bansos PKH tahap 2 apakah cair sebelum lebaran ke rekening KKS BNI dan BRI serta jumlah saldo BLT yang masuk ke rekening.
Ilustrasi bansos PKH/ Bansos PKH tahap 2 apakah cair sebelum lebaran ke rekening KKS BNI dan BRI serta jumlah saldo BLT yang masuk ke rekening. /Pixels/Ahasanjaya

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 2 apakah cair sebelum lebaran ke rekening KKS BNI dan BRI? Cek jumlah saldo BLT yang masuk ke rekening.

Sudah memasuki pertengahan bulan puasa Ramadan di akhir bulan Maret, membuat banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang mencari tahu kapan bansos PKH tahap 2 cair.

Pasalnya, jika merujuk jadwal, bansos PKH tahap 2 cair ke rekening KKS BNI dan BRI mulai bulan April dan berakhir pada bulan Juni. 

Hal itu kemudian membuat KPM penasaran apakah nantinya bansos PKH tahap 2 akan cair sebelum lebaran atau tidak.

Baca Juga: Apakah Bansos PKH Tahap 2 Cair Sebelum Lebaran ke Rekening KKS BNI dan BRI? Cek Penerima di Link Ini

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2024 sendiri jatuh pada 10 April 2024. Apabila disalurkan sebelum lebaran, tentu akan sangat membantu masyarakat dalam persiapan hari raya.

Apabila berdasarkan jadwal penyaluran, maka ada kemungkinan bansos PKH tahap 2 mulai cair pada awal bulan April 2024. Meski demikian, juga tidak menutup kemungkinan akan disalurkan setelah lebaran.

Lalu, berapa uang yang akan diterima KPM untuk bansos PKH tahap 2?

Total uang bansos PKH yang cair selama satu tahun akan dibagi ke dalam empat tahap, sehingga berikut ini jumlah uang BLT PKH tahap 2 yang akan diterima KPM:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x