SELAMAT Pemilik Kartu BPJS Kesehatan Bisa Dapat Uang 750 Ribu April 2024, Ini Syarat dan Cara Cek di HP

- 25 Maret 2024, 17:04 WIB
Selamat pemilik kartu BPJS Kesehatan ini dapat uang Rp 750 ribu April 2024, Ini syarat, dan cara cek penerima lewat HP.
Selamat pemilik kartu BPJS Kesehatan ini dapat uang Rp 750 ribu April 2024, Ini syarat, dan cara cek penerima lewat HP. /Tangkap layar bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Selamat pemilik kartu BPJS Kesehatan bisa dapat uang Rp 750 ribu April 2024. Simak syarat dan cara cek penerima di HP melalui link di bawah ini.

Kabar gembira untuk warga miskin/rentan miskin di tanah air, baik yang memiliki kartu BPJS Kesehatan maupun tidak memiliki kartu ini.

Pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 750 ribu pada April hingga Juni 2024 untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat, termasuk pemilik kartu BPJS Kesehatan.

Bantuan uang Rp 750 ribu ini bukan berasal dari Bansos PBI-JK dari Kementerian Sosial (Kemensos), melainkan berasal dari program lain yang berlangsung sepanjang tahun ini.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT MRP 600 Ribu dan Bansos Beras 10 kg Sebelum Lebaran, CEK Namamu DI SINI

Uang Rp 750 ribu yang cair pada awal April 2024 bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama Lebaran Idul Fitri 2024.

Para pemilik kartu BPJS Kesehatan yang memenuhi syarat juga bisa mengecek apakah nama mereka terdaftar sebagai penerima uang Rp 750 ribu ini atau tidak.

Proses pengecekan bisa dilakukan secara online melalui link resmi yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Jika pemilik kartu BPJS Kesehatan merasa memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima, maka mereka juga bisa mengajukan diri agar dapat uang Rp 750 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x