BPNT Lebaran Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima Bansos Rp 600.000 di Link Kemensos Pakai HP

- 25 Maret 2024, 12:26 WIB
Ilustrasi - BPNT lebaran cair tanggal berapa dan cara cek penerima bansos Rp 600.000 di link Kemensos pakai HP.
Ilustrasi - BPNT lebaran cair tanggal berapa dan cara cek penerima bansos Rp 600.000 di link Kemensos pakai HP. /Pikiran Rakyat Garut/

BERITA DIY - Berikut ini informasi BPNT lebaran cair tanggal berapa dan cara cek penerima bansos Rp 600.000 di link Kemensos pakai HP.

Tak lama lagi, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2024. Maka, kebutuhan sebelum hari raya menjadi bertambah.

Meski demikian, masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin, bisa mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) 2024.

Masyarakat yang menjadi penerima BPNT atau yang disebut sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pun mulai mencari tahu kapan dan tanggal berapa BPNT lebaran cair.

Baca Juga: BPNT Tahap 2 April 2024 dan Cara Daftar Cek Bansos Uang Bantuan Rp 400 Ribu

BPNT lebaran diprediksi akan cair dengan jadwal di awal bulan April 2024, karena Hari Raya idul Fitri akan jatuh pada 10 April 2024.

Uang BPNT lebaran dicairkan dengan cara ditransfer ke rekening KKS BNI, BRI, hingga Mandiri milik KPM. Selain itu, PT Pos Indonesia juga akan menyalurkan bansos kepada KPM yang tidak memiliki rekening.

Nantinya, kemungkinan besar bansos BPNT ditransfer secara bertahap ke rekening KKS milik KPM mulai pertengahan bulan Maret hingga awal April mendatang dengan nominal uang mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribu, disesuaikan dengan pencairan bulan sebelumnya.

Jika KPM menerima Rp 200 ribu, maka hanya mendapatkan pencairan untuk satu bulan. Namun jika mendapatkan rp 600 ribum artinya sudah mendapatkan 'jatah' tiga bulan sekaligus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x