SEGERA Isi Link Formulir Penerima BPNT, Cek Nama yang Terdaftar Dapat Bansos Rp 600 Ribu, Cair Kapan?

- 22 Maret 2024, 10:21 WIB
Isi link formulir penerima BPNT dan cek nama yang terdaftar dapat bansos Rp 600 ribu. Cair kapan? Simak jadwalnya di sini.
Isi link formulir penerima BPNT dan cek nama yang terdaftar dapat bansos Rp 600 ribu. Cair kapan? Simak jadwalnya di sini. /cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Ayo segera isi link formulir penerima BPNT dan cek nama yang terdaftar dapat bansos Rp 600 ribu. Cair kapan? Simak jadwalnya di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako masih terus disalurkan oleh pemerintah. Masyarakat bisa isi formulir dengan link yang tersedia di sini untuk cek nama penerima bansos.

Link formulir yang bisa diisi oleh masyarakat agar bisa mengetahui nama yang terdaftar dapat bansos Rp 600 ribu BPNT, bisa didapatkan di artikel ini.

BPNT menjadi satu dari dua bansos bersama PKH yang rutin disalurkan setiap tahunnya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Link Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Tahap 2 Bulan Maret 2024, Kapan BLT Cair ke Rekening KKS?

Adanya bansos BPNT, tentu akan sangat membantu KPM terutama saat ini yang juag bertepatan dengan bulan puasa Ramadan.

BPNT dicairkan dengan dua cara yakni transfer ke rekening KKS BNI, BRI, dan Mandiri milik KPM. Selain itu juga uang bansos disalurkan melalui kantor pos dengan jadwal pengabilan yang ditentukan.

Bansos BPNT sendiri diberikan kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin atau rentan miskin.

Kemudian masyarakat tersebut wajib terdaftar dalam sistem DTKS Kemensos dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x