Karyawan dengan NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Tanpa Daftar BSU Kemnaker 2024

- 24 Maret 2024, 20:10 WIB
Ilustrasi - Karyawan dengan NIK KTP ini dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah.
Ilustrasi - Karyawan dengan NIK KTP ini dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Karyawan dengan NIK KTP ini dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah tanpa harus terdaftar bantuan BSU Kemnaker 2024 BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang diketahui, kelanjutan bantuan BSU Kemnaker 2024 BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah masih belum jelas.

Namun, sebagai alternatif, pemerintah akan menyediakan program saldo DANA gratis bagi pemegang NIK KTP dan KK yang memenuhi syarat.

Program ini dapat menjadi opsi bagi para pekerja yang masih menunggu kepastian terkait BSU Kemnaker 2024.

Baca Juga: BSU 2024 Cair Lagi atau Tidak? Pekerja dengan KK dan KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah 700 Ribu

Syarat untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah tidak sama dengan BSU, karena tidak memerlukan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu syaratnya adalah menjadi Warga Negara Indonesia dengan NIK KTP yang masih berlaku serta usia antara 18 hingga 63 tahun.

Program ini ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau individu yang membutuhkan peningkatan keterampilan kerja.

Namun, pejabat negara, anggota DPRD, aparatur sipil negara, prajurit TNI, dan sejenisnya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan saldo DANA gratis.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x