Kapan BLT BSU 2024 Cair? Klaim Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Modal Punya NIK KTP dan KK Aktif

- 22 Maret 2024, 15:43 WIB
Kapan BLT BSU 2024 cair, dan cara klaim saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah.
Kapan BLT BSU 2024 cair, dan cara klaim saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id/Edited BERITA DIY

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai kapan BLT BSU 2024 cair? Klaim saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah modal punya NIK KTP dan KK yang aktif.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker yang sangat diharapkan oleh para pekerja pada tahun 2024 sepertinya tidak akan disalurkan.

Kebijakan ini dihentikan setelah tahun 2023, meskipun sebelumnya menjadi program favorit untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, terutama selama pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM.

Meskipun BSU Kemnaker tidak lagi tersedia, pemerintah masih menawarkan program lain untuk membantu pekerja, yaitu melalui saldo DANA gratis.

Baca Juga: SIAP-SIAP Pekerja Ini Termasuk Penerima BLT Rp 600 Ribu: CAIR Jelang Lebaran 2024, Bukan BSU Kemnaker

Program saldo DANA gratis dari pemerintah ini memberikan kesempatan bagi pekerja untuk menerima insentif sebesar Rp 600 ribu setelah menyelesaikan pelatihan.

Program saldo DANA gratis dari pemerintah ini dikenal dengan Kartu Prakerja 2024.

Karena pencairan program Kartu Prakerja 2024 dapat dilakukan melalui dompet digital DANA, program ini juga dikenal sebagai saldo DANA gratis dari pemerintah.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari Kartu Prakerja? Temukan informasinya di bawah ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x