Jenis Macam Big Ramadhan Sale yang Paling Banyak Dicari Pelanggan

- 8 Maret 2024, 17:21 WIB
Jenis Macam Big Ramadhan Sale yang Paling Banyak Dicari Pelanggan (foto ilustrasi)
Jenis Macam Big Ramadhan Sale yang Paling Banyak Dicari Pelanggan (foto ilustrasi) /Unsplah/Artem Beliaikin

BERITA DIY - Big Ramadhan Sale menjadi hal yang sangat menarik bagi banyak konsumen karena biasanya toko akan memberikan berbagai jenis penawaran agar bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Bahkan tidak jarang konsumen dapat menggabungkan beberapa promo sehingga potongan harga yang diterima semakin banyak.

Saat Ramadhan kebutuhan masing-masing keluarga biasanya meningkat. Selain kebutuhan harian yang bertambah, ada kebutuhan lain yang harus juga dipenuhi, seperti pakaian Muslim, aneka kue untuk tamu saat Lebaran, hantaran untuk kerabat dan lainnya.

Big Ramadhan Sale Apa Saja yang Sering Ditawarkan Penjual?

Mengenai Big Ramadhan Sale ternyata cukup banyak jenisnya sehingga semua pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan semua barang yang dibutuhkan dengan harga yang lebih ekonomis. Bahkan banyak toko yang memberikan potongan harga sampai 50% masih ditambah dengan hadiah lainnya.

Ini merupakan salah satu strategi pedagang untuk memikat pembeli agar semakin banyak berbelanja. Sedangkan bagi pembeli merupakan kesempatan baik untuk memenuhi semua kebutuhan dengan harga terjangkau. beberapa jenis Big Ramadhan Sale yang sering ditawarkan oleh toko dan produsen adalah:

1.      Diskon

Diskon merupakan jenis promo dengan memberikan potongan harga dari harga normal. Cukup banyak toko yang memberikan diskon kepada pelanggan pada saat momen tertentu, termasuk ketika Ramadhan.

Hal ini membuat pelanggan bisa mendapatkan barang dalam jumlah banyak dengan uang yang dianggarkan untuk belanja. Biasanya produsen atau pihak toko akan memberikan informasi mengenai harga normal atau sebelum diskon, kemudian menyebutkan besar diskon dan mencantumkan harga akhir untuk menarik minat calon pembeli.

Diskon ini tidak hanya membuat pembeli senang untuk berbelanja, tetapi juga bisa melakukan repeat order berulang kali, apalagi jika sudah mengetahui kualitas produk yang dibelinya.

Karena itu, promo dalam bentuk diskon selama Ramadhan tidak jarang menjadi salah satu cara toko untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan baru. Harga yang jauh lebih murah dari biasanya dengan kualitas produk yang sama pasti sangat menarik bagi konsumen.

2.      Flash sale

Hampir sama dengan diskon, flash sale juga banyak diberikan oleh toko atau produsen dalam rangka menyambut Ramadhan. Jika harga murah karena diskon biasanya berlangsung lama, berbeda dengan flash sale.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x