Bukan PIP Kemdikbud, Anak Sekolah Dapat Bansos PKH Rp 2 Juta di 2024, Cek Daftar Penerima BLT di Link Kemensos

- 4 Maret 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi. Bukan PIP Kemdikbud, ternyata anak sekolah dapat bansos PKH Rp 2 juta di 2024. Cek daftar penerima BLT di link Kemensos, begini caranya.
Ilustrasi. Bukan PIP Kemdikbud, ternyata anak sekolah dapat bansos PKH Rp 2 juta di 2024. Cek daftar penerima BLT di link Kemensos, begini caranya. /Unsplash/Bayu Syaits

BERITA DIY - Bukan PIP Kemdikbud, ternyata anak sekolah dapat bansos PKH Rp 2 juta di 2024. Cek daftar penerima BLT di link Kemensos, begini caranya.

Anak sekolah menjadi salah satu kategori masyarakat yang akan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Ada dua jenis bantuan untuk anak sekolah yakni PKH dan PIP Kemdikbud.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan yang khusus diberikan untuk siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA. Sementara itu PKH, menjadikan siswa sekolah sebagai salah satu penerima dari lima kategori yang ada.

Pada artikel ini, akan tersedia informasi bansos PKH untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK.

Baca Juga: BPNT Tahap 2 dan PKH Maret 2024 Cair Berapa? Ini Cara Cek dan Nominal Bantuan yang Didapat

 

Bansos PKH resmi disalurkan pemerintah mulai Januari 2024 kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebagai informasi, bansos PKH dibagi menjadi dua kategori yaitu PKH akses dan PKH umum. PKH akses diberikan sebesar Rp 500 - 600 ribu. Sementara PKH umum memiliki nominal yang berbeda disesuaikan dengan kategori penerimanya.

Berikut rincian nominal bantuan PKH umum 2024:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x