Jadwal Cair BPNT Rp 200 Ribu pada Maret 2024 Dicari, Cek Update Pemilik NIK KTP Penerima BLT di Sini

- 1 Maret 2024, 07:40 WIB
Ilustrasi - Jadwal cair BPNT Rp 200 ribu pada Maret 2024 dicari. Simak infonya dan cek update pemilik NIK KTP penerima BLT di sini.
Ilustrasi - Jadwal cair BPNT Rp 200 ribu pada Maret 2024 dicari. Simak infonya dan cek update pemilik NIK KTP penerima BLT di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari jadwal cair BPNT Rp 200 ribu pada Maret 2024. Simak informasinya dan cek update pemilik NIK KTP penerima BLT di link yang akan tersedia.

BPNT merupakan bantuan rutin yang diberikan pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. 

Maka tak heran pencairan BPNT ini selalu dinantikan dan jadwal cair selalu dicari-cari setiap awal bulan, termasuk pada awal Maret 2024 ini.

Ketahui, Kemensos menargetkan bantuan BPNT bisa dicairkan ke 18,8 juta orang selama 12 bulan.

Baca Juga: Jadwal BPNT 2024 Tahap 2-3 Cair Kapan? Ini 3 Tanda Bantuan Rp 200 Ribu per Bulan Sudah Cair

BPNT cair langsung ke rekening BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri milik para penerima atau Kantor Pos.

Penerima BPNT adalah WNI pemilik NIK KTP yang memenuhi sejumlah syarat, di antaranya yaitu masuk golongan rentan miskin atau miskon.

Selain itu penerima BLT Rp 200 ribu tersebut juga bukan merupakan ASN, anggota TNI maupun Polri, serta terdaftar dalam DTKS Kemensos. 

Cek update pemilik NIK KTP penerima BLT BPNT Maret 2024 bisa dilakukan dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, begini caranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah