PIP Kemdikbud 2024 Cair Maret? Ini Jadwal Pencairan PIP SD - SMA serta Cara Cek Nama Penerima BLT Rp1,8 Juta

- 26 Februari 2024, 09:47 WIB
PIP Kemdikbud 2024 cair Maret, lengkap dengan jadwal pencairan PIP SD, SMP, SMA.
PIP Kemdikbud 2024 cair Maret, lengkap dengan jadwal pencairan PIP SD, SMP, SMA. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai PIP Kemdikbud 2024 cair Maret? Cek jadwal pencairan PIP SD, SMP, SMA serta cara cek nama penerima BLT Rp1,8 juta.

Program Indonesia Pintar (PIP) memberikan uang tunai dan dukungan pendidikan kepada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk mencegah putus sekolah.

Bantuan PIP 2024 berlaku dari tingkat SD hingga SMK, diinisiasi oleh Kemdikbud untuk menjamin akses pendidikan yang setara bagi semua anak.

Penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2024 sebesar Rp1,8 juta ini dijadwalkan sesuai dengan Persesjen Kemdikbud 2022.

Baca Juga: PIP 2024 Cair Kapan? Cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id Tanda Uang Rp 1,8 Juta Februari Sudah Masuk ATM BNI

Adapun tahap pertama penyaluran PIP 2024 berlangsung dari Februari hingga April, diberikan kepada semua siswa terdaftar dalam Dapodik.

Tahap kedua, dari Mei hingga September, diperuntukkan bagi siswa yang diusulkan oleh dinas pendidikan dan yang sudah ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud.

Tahap ketiga, dari Oktober hingga Desember, diberikan kepada siswa yang belum menerima bantuan pada tahap sebelumnya dan yang mengalami perubahan status.

Cara untuk mengecek apakah seseorang telah menerima bantuan PIP dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x