BPUM Apakah Masih Cair? NIK KTP UMKM Input Bukan di eform.bri.co.id, Dapat BLT Rp 2,4 Juta 2024 di BRI

- 24 Februari 2024, 13:21 WIB
BPUM apakah masih cair? NIK KTP UMKM input bukan di eform.bri.co.id bisa dapat BLT Rp 2,4 juta 2024 di BRI. Cek caranya di sini.
BPUM apakah masih cair? NIK KTP UMKM input bukan di eform.bri.co.id bisa dapat BLT Rp 2,4 juta 2024 di BRI. Cek caranya di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi BPUM apakah masih cair, NIK KTP UMKM input bukan di eform.bri.co.id bisa dapat BLT Rp 2,4 juta 2024 di BRI. Cek caranya di sini.

Pertanyaan apakah BPUM masih cair di tahun 2024 terus bergulir di kalangan pelaku usaha mikro atau UMKM.

Pasalnya, BPUM yang merupakan BLT khusus untuk UMKM sangat membantu di kala kondisi perekonomian sulit terutama saat masa pandemi Covid-19.

Pengecekan nama-nama UMKM yang menjadi penerima BPUM kala itu menggunakan NIK KTP dengan menginputnya di laman Eform eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id Cek Penerima BPUM 2024 Tak Tersedia, UMKM Daftar Kesini Bisa Dapat BLT Uang Rp2,4 Juta

Penerima BPUM akan mendapatkan BLT Rp 2,4 juta dalam satu kali penyaluran di tahun 2020 dan 2021.

Lantas, apakah BPUM masih cair di tahun 2024?

Sayangnya, BPUM 2024 tidak akan dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Hal itu dikarenakan kondisi perekonomian yang sudah semakin membaik pasca pandemi Covid-19 yang sudah menjadi endemi. Meski demikian, UMKM tak perlu khawatir sebab ada BLT lain yang bisa didapatkan.

BLT ini adalah bantuan pangan non tunai atau BPNT dari Kemensos. BPNT merupakan bansos yang bisa diraih oleh UMKM jika masuk ke dalam kategori masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x