BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Cair ke Bank BRI BNI Mandiri BCA, Cek Namamu via SMS dan WA

- 26 September 2020, 11:33 WIB
Ilustrasi pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan 2,4 juta ke karyawan swasta. Cek penerima via SMS dan WA.
Ilustrasi pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan 2,4 juta ke karyawan swasta. Cek penerima via SMS dan WA. /Pixabay

BERITA DIY -  Pemerintah sudah menstransfer dana bantuan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 ke rekening karyawan dari berbagai Bank seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank lain. Pekerja yang merasa bantuan ini belum cair ke rekeningnya bisa cek namanya via SMS dan WA.

Menteri Ketenagakerjaa, Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi upah (BSU) ini cair ke 2,8 juta penerima tahap 4. Namun ada ribu data yang dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan.

 "Alhamdulillah, proses cek kelengkapan data sudah selesai. Dari 2,8 juta data calon penerima tahap IV, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN," kata Ida, Kamis 24 September 2020 dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Sangat Mudah Cukup Bawa KTP, Ini Syaratnya

Baca Juga: Hati-Hati! Insentif Kartu Prakerja Dipastikan Gagal Cair, Segera Penuhi Syarat Ini

"Sisanya, sekitar 150 ribu kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah/gaji tepat sasaran," tambahnya.

Data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,65 juta telah lengkap dan akan diserahkan kepada pihak KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara).

Sementara, ada sekitar 150 ribu data yang dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal tersebut dilakukan agar penerima BLT BPJS tahap 4 ini tepat sasaran.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar BLT Banpres UMKM Pakai KTP: 5,9 Juta Orang Sudah Cair, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x