BLT PIP Kemdikbud 2024 Cair ke ATM Siswa Ini: Cara Cek Penerima Tahap 1 dan Ciri Telah Ditransfer ke Rekening

- 20 Februari 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi - Uang BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima tahap 1 dan ciri uang Rp 1,8 juta telah ditransfer ke rekening.
Ilustrasi - Uang BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima tahap 1 dan ciri uang Rp 1,8 juta telah ditransfer ke rekening. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima tahap 1 dan ciri uang Rp 1,8 juta telah ditransfer ke rekening.

Uang BLT PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 kapan cair dan cara mengecek penerima BLT Februari kini tengah banyak dicari peserta didik.

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 sedang dalam proses penyaluran di bulan Februari ke rekening SimPel (Simpana Pelajar).

Data nama siswa SD, SMP dan SMA/SMK di sini sudah ditansfer hingga Rp 1,8 juta ke ATM bank penyalur BLT (BNI, BRI dan BSI).

Baca Juga: Selamat! NISN PIP Masuk Data Ini Siswa Dapat Bantuan Uang Tunai Rp1.800.000 dari Kemdikbud Cair Februari

Ketahui apakah BLT PIP Kemdikbud sudah ditransfer atau belum ke rekening siswa sekolah. Simak cara cek penerima serta ciri telah cair di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah penyaluran BLT yang dikelola oleh Kemdikbud diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Agar bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2024 siswa penerima harus memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) kemudian datanya sudah diusulkan ke Dapodik, DTKS, dan tersedia di halaman pip.kemdikbud.go.id.

Bansos pendidikan ini cair hanya satu kali kepada siswa sekolah per tahun dengan besaran BLT KIP disesuaikan dengan jenjang pendidikan:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah