Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 63 Bakal DIBUKA Tanggal Ini, Cek Cara Daftarkan KTP dan KK di Link Resmi

- 17 Februari 2024, 12:30 WIB
Siap-siap! Kartu Prakerja gelombang 63 bakal dibuka pada tanggal berikut ini, cek cara daftarkan KTP dan KK di link resmi, berikut ini.
Siap-siap! Kartu Prakerja gelombang 63 bakal dibuka pada tanggal berikut ini, cek cara daftarkan KTP dan KK di link resmi, berikut ini. /Tangkap layar prakerja.go.id.

BERITA DIY - Siap-siap program Kartu Prakerja gelombang 63 bakal dibuka pada tanggal berikut ini, cek cara daftarkan KTP dan KK di link resmi agar bisa lolos seleksi gelombang, berikut ini.

Sejak akhir tahun 2023, pemerintah melalui PMO Kartu Prakerja telah mengumumkan akan melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2024 ini.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo yang mulai dilaksanakan pada April 2020 yang lalu.

Di masa pandemi, prorgam Kartu Prakerja menjadi salah satu program semi bansos yang membantu masyarakat mulai dari yang kehilangan pekerjaan, pencari kerja hingga pelaku usaha.

Baca Juga: DAFTARKAN NIK KTP ke Sini, BLT Rp 750 Ribu Cair 4 Kali di 2024 untuk UMKM Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Program ini kemudian berubah menjadi skema normal yaitu pemberian beasiswa pelatihan pada tahun 2023 yang lalu dan dilanjutkan pada tahun 2024 ini.

Melalui program Kartu Prakerja skema normal ini penerimanya bakal mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta berupa bantuan pelatihan dan insentif.

Rinciannya adalah bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan insentif pasca pelatihan dan pengisian survei sebesar Rp700 ribu.

Manfaat inilah yang menjadi salah satu alasan banyak masyarakat yang mencari informasi program Kartu Prakerja kapan akan dibuka, mengingat hingga hari ini pendaftaran seleksi belum dibuka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x