SELAMAT Pekerja Kategori Ini Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu CAIR Februari 2024, Cek KTP Bukan di bsu.kemnaker.go.id

- 7 Februari 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi - Selamat pekerja dengan kategori berikut ini bisa dapat BLT Rp600 ribu yang cair Februari 2024, segera cek KTP bukan di bsu.kemnaker.go.id.
Ilustrasi - Selamat pekerja dengan kategori berikut ini bisa dapat BLT Rp600 ribu yang cair Februari 2024, segera cek KTP bukan di bsu.kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

BERITA DIY - Selamat pekerja dengan kategori berikut ini bisa dapat BLT Rp600 ribu yang cair Februari 2024, segera cek KTP bukan di bsu.kemnaker.go.id.

Siap-siap pada bulan Februari 2024 ini, pemerintah kembali berencana akan memberikan bantuan uang tunai atau BLT sebesar Rp600 ribu.

BLT Rp600 ribu tersebut nantinya akan dibagikan kepada 18,8 juta penerima termasuk pekerja dengan kategori tertentu.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pekerja terutama penerima Bantuan Subsidi Gaji atau dikenal juga sebagai BSU Kemnaker karena bisa kembali berkesempatan dapat yang bantuan Rp600 ribu.

Baca Juga: SIAP-SIAP Daftar Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63, Syarat Lolos dan Skema Pelaksanaan: Apa Dibuka 17 Februari?

Sebagaimana diketahui pekerja dapat menjadi penerima BLT Rp600 ribu dari BSU Kemnaker apabila memenuhi kategori berikut:

- Peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal 6 bulan berturut-turut.
- Memiliki penghasil atau gaji kurang dari Rp3,5 juta per bulan.
- Bukan anggota ASN (PNS - PPPK) maupun Polri dan TNI.

Bagi pekerja yang memenuhi kategori tersebut maka dapat BLT Rp600 ribu yang cair dengan cara transfer melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri serta ambil tunai lewat kantor Pos Indonesia.

Untuk cek penerima dari BSU Kemnaker sendiri juga dapat dilakukan melalui laman bsu.kemnaker.go.id menggunakan data KTP.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x