NIK UMKM Terdaftar di Sini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta, Cek KTP Penerima Bukan di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id

- 5 Februari 2024, 16:45 WIB
Ilustrasi - NIK UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cek KTP penerima bukan di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - NIK UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cek KTP penerima bukan di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi NIK UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cek KTP penerima bukan di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2024 kapan cair, cara daftar BLT UMKM pakai NIK KTP ke laman BRI eform.bri.co.id atau BNI banpres.bpum apakah masih bisa kini banyak dicari kabarnya.

Ketahui NIK UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Cek KTP penerima bukan di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM merupakan bansos yang pernah disalurkan selama dua tahun oleh Pemerintah, tepatnya di 2020 dan 2021 sailam.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Cek Ini Agar BLT 3 Juta Cair Tak di BPUM eform.bri.co.id di 2024, UMKM DAFTAR KESINI

Disalurkannya Banpres BPUM untuk meringankan beban UMKM yang usahanya terdampak oleh pandemi Covid 19.

Oleh karenanya Pemerintah melalui Kemenkop UKM menyalurkan uang bantuan melalui BPUM yang cair lewat rekening BNI dan BRI.

Penerimanya adalah UMKM non ASN yang memiliki NIK KTP, SKU dan sedang tidak penerima pinjaman dari perbankan dan KUR.

Namun sejak 2022 lalu BPUM sudah tak lagi disalurkan oleh Kemenkop UKM, lantaran UMKM sudah mampu untuk kembali menjalankan usahanya secara normal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah