BPUM 2024 BRI Kapan Dibuka? Daftar BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM Bukan di eform.bri.co.id, Ini Syarat NIK KTPnya

- 5 Februari 2024, 13:43 WIB
Ilustrasi BPUM. BPUM 2024 BRI kapan dibuka dan cara daftar BLT lain untuk UMKM bukan di eform.bri.co.id, serta syarat NIK KTPnya.
Ilustrasi BPUM. BPUM 2024 BRI kapan dibuka dan cara daftar BLT lain untuk UMKM bukan di eform.bri.co.id, serta syarat NIK KTPnya. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak informasi BPUM 2024 BRI kapan dibuka dan cara daftar BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM bukan di eform.bri.co.id. Berikut ini syarat NIK KTP-nya.

Pertanyaan para pelaku UMKM mengenai BPUM 2024 BRI kapan dibuka masih cukup tinggi. Pasalnya, BPUM merupakan BLT yang diberikan khusus untuk pelaku usaha sebagai tambahan modal pengembangan usaha.

Meski demikian, ada BLT lain dari pemerintah yang bisa diriah oleh UMKM tapi tidak daftar di eform.bri.co.id.

Ketahui informasi BPUM 2024 BRI kapan dibuka dan cara daftar BLT lain untuk UMKM bukan di eform.bri.co.id, serta syarat NIK KTPnya.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Dapat Modal Usaha Bukan BPUM, Ajukan KUR BRI Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Ini Syaratnya

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kemungkinan besar sudah tidak disalurkan pada tahun 2024. Pasalnya, sejak 2023, BLT UMKM ini sudah tidak dibuka lagi oleh KemenKop UKM.

Terkini, jika UMKM ingin mendapatkan BLT, tersedia program bantuan pangan non tunai (BPNT) 2024. BPNT tersedia bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Untuk mendapatkannya, ada syarat yang harus dipenuhi oleh UMKM yaitu:

1. UMKM wajib terdaftar di DTKS Kemensos

2. UMKM terdata sebagai keluarga miskin yang layak mendapat bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x