BSU 2024 Kemnaker Kapan Cair? NIK KTP Terdata di Sini Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 3 Februari 2024, 15:15 WIB
Ilustrasi - BSU 2024 Kemnaker kapan cair. NIK KTP terdata di sini dapat uang BLT Rp 700 ribu tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - BSU 2024 Kemnaker kapan cair. NIK KTP terdata di sini dapat uang BLT Rp 700 ribu tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/@Ekoanug

BERITA DIY - Simak informasi BSU 2024 Kemnaker kapan cair. NIK KTP terdata di sini dapat uang BLT Rp 700 ribu tanpa BPJS Ketenagakerjaan.

BSU 2024 Kemnaker kapan cair, cek penerima BLT secara online lewat HP pakai NIK KTP ke link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id kini dicari infonya oleh pekerja.

Ketahui NIK KTP terdata di sini dapat uang BLT Rp 700 ribu bukan BSU 2024 Kemnaker daftar tak perlu BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU adalah bansos yang ditunjujkan kepada pekerja non ASN yang terdampak oleh penademi dan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Daftar Pakai NIK KTP ke Sini Bukan BSU 2024 BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu Cair di BNI

BSU Kemnaker cair pertama kali di tahun 2020 silam disalurkan kepada pekerja yang telah memenuhi syarat dan terdata di laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Terakhir kali BSU Kemnaker cair adalah di tahun 2022 dengan besaran Rp 600 ribu sekali cair ke pekerja yang terdata sebagai penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Penerima BSU merupakan pekerja non ASN yang memiliki NIK KTP dan juga terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta mempunyai gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Perlu diketahui sejak tahun 2023 kemarin BSU belum memiliki kejelasan apakah akan berlanjut atau tidak, pun hingga saat ini Kemnaker masih belum mengisyaratakan program tersebut ada atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x