Spesial! Masyarakat Kategori Ini Bisa Daftarkan KTP dan KK Dapat Bantuan Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2024

- 31 Januari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi - Spesial masyarakat kategori tertentu ini bisa dapat bantuan Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja 2024, ini cara daftar.
Ilustrasi - Spesial masyarakat kategori tertentu ini bisa dapat bantuan Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja 2024, ini cara daftar. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Spesial untuk kategori masyarakat tertentu ini karena bisa daftarkan KTP dan KK sehingga dapat bantuan sebesar Rp4,2 juta dari Kartu Prakerja 2024.

Berbagai program bantuan dari pemerintah tentunya akan sangat dinanti-nantinya oleh masyarakat untuk membantu perekonnomian maupun penghidupan sehari-hari.

Kabar baiknya di tahun 2024 ini terdapat kategori masyarakat yang secara spesial bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp4,2 juta dari program Kartu Prakerja 2024.

Kategori masyarakat yang bisa dapat bantuan dari Kartu Prakerja 2024 bisa melakukan klaim bantuan dengan daftarkan KTP dan KK.

Baca Juga: Belum Menerima Bansos PKH? Simak Cara Cek Nama Penerima dan Cara Daftar Uang BLT Rp 500 Ribu

Melalui program Kartu Prakerja ini masyarakat akan mendapatkan sejumlah manfaat dengan nilai total mencapai Rp4,2 juta dengan rincian sebagai berikut.

- Bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta
- Insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu
- Insentif pengisian survei sebesar Rp100 ribu

Dari tiga jenis manfaat tersebut hanya uang insentif sebesar Rp700 ribu yang bisa cair ke rekening bank BNI dan BCA atau e-wallet DANA, GoPay, OVO, LinkAja.

Sementara untuk uang bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja untuk meningkatkan skill.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x