Siapkan KTP KK! Klaim Uang Gratis dari Pemerintah Rp4,2 Juta, Daftar Kartu Prakerja 2024, Kapan Dibuka?

- 27 Januari 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi - Siapkan KTP dan KK bisa klaim uang gratis dari Pemerintah Rp4,2 juta dengan daftar Kartu Prakerja 2024, kapan mulai dibuka, cek di sini.
Ilustrasi - Siapkan KTP dan KK bisa klaim uang gratis dari Pemerintah Rp4,2 juta dengan daftar Kartu Prakerja 2024, kapan mulai dibuka, cek di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Siapkan KTP KK untuk bisa klaim uang gratis dari pemerintah Rp4,2 juta, cek di sini kapan daftar Kartu Prakerja 2024 dibuka.

Pemerintah akan bagi-bagi uang gratis senilai Rp4,2 juta kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan mau daftar program resmi dari pemerintah.

Program yang dimaksud adalah program Kartu Prakerja di tahun 2024 yang akan memberikan manfaat sebesar Rp4,2 juta kepada penerimanya.

Untuk klaim uang gratis dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja 2024 ini, masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP dan KK.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Masukkan ke Link Ini Ada BLT Rp 2,4 Juta Tahun 2024 Bukan dari BPUM Bantuan Eform.bri.co.id

Sebelum mengetahui cara klaim dan daftar Kartu Prakerja di tahun 2024, perlu diketahui beberapa hal berikut ini.

Pertama uang gratis dari pemerintah sebesar Rp4,2 juta dari program Kartu Prakerja, tidak semua bisa cair ke rekening bank atau e-wallet penerima Kartu Prakerja.

Manfaat sebesar Rp4,2 juta tersebut terdiri atas bantuan beasiswa pelatihan sebesar Rp3,5 juta yang tidak bisa cair ke rekening dan hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja.

Sisanya adalah uang Rp700 ribu yang merupakan insentif Kartu Prakerja. Insentif ini bisa cair ke rekening bank atau e-wallet penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x