Cara Mendapat Dana Paylater Bukan di Aplikasi DANA Solusi Finansial Cepat dan Mudah

- 25 Januari 2024, 23:08 WIB
Ilustrasi. Cara mendapat 3 Dana Paylater bukan di aplikasi DANA sebagai solusi finansial cepat dan mudah: Shopee, Akulaku, dan Lazada.
Ilustrasi. Cara mendapat 3 Dana Paylater bukan di aplikasi DANA sebagai solusi finansial cepat dan mudah: Shopee, Akulaku, dan Lazada. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Berikut cara mendapat Dana Paylater bukan di aplikasi DANA sebagai solusi finansial cepat dan mudah.

DANA Paylater belum diterbitkan oleh pihak PT Espay Debit Indonesia yang merupakan pengembangnya. Oleh karenanya, bagi yang membutuhkan uang mendesak, Anda bisa mendapat Dana Paylater di sejumlah aplikasi pinjaman online seperti Shopee, Akulaku dan Lazada.

Untuk diketahui, paylater adalah konsep yang mirip dengan kartu kredit, yang mana kamu dapat membeli sekarang dan membayar nanti. Namun, kelebihan paylater adalah kemudahannya dalam penggunaan karena umumnya terhubung dengan aplikasi online marketplace.

Selain itu, paylater juga memberikan suku bunga, tagihan, dan berbagai keuntungan lainnya bagi pengguna. Dengan fasilitas ini, kamu dapat membeli barang-barang yang dibutuhkan meskipun tidak memiliki uang tunai saat itu.

Baca Juga: Cara Daftar Paylater Dana Rp 30 Juta di GoPay Indonesia

1. Shopee Paylater

Shopee Paylater atau SPayLater adalah fitur Shopee dengan pinjaman bunga rendah 2,95 persen per bulan dengan biaya penanganan 1 persen, serta cicilan 12 bulan.

Batas awal Shopee Paylater dimulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 3 juta. Jumlah limit ini dapat meningkat hingga Rp 50 juta jika Anda konsisten dan tepat waktu dalam membayar tagihan bulanan. Shopee menerapkan kebijakan yang sesuai dengan peringkat pengguna (Silver, Gold, Platinum).

2. Akulaku Paylater

Akulaku Paylater dengan biaya bunga 0,5 sampai 1,5 persen dari total pokok pinjaman, dengan masa cicilan hingga 15 bulan. Sementara, limit kredit ada Rp 15 juta.

Akulaku Paylater dulu sempat bekerja sama dengan DANA dan banyak penggunanya menganggap sebagai DANA Paylater. Namun, per 2023 layanan DANA sudah tidak ada Akulaku Paylater.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x